Selasa, 13 Januari 2009

menghilangkan malas

tips menghilangkan malas

Tugas kuliah masih menumpuk di meja, menghafalkan surat, yah….! Baru mendapat ayat pertama aja udah bosan, mau membaca akhirnya mengantuk, akhirnya buku-buku kajian beralih fungsi menjadi bantal, kasur empuk yang selalu menyapa gw di malam hari, hmm… apa yang bisa diperbuat agar malas jauh dari gw ya? Akankah hidup yang bagaikan musafir ini, disia-siakan gitu aja. Waduh….!!! Kaga dah, yang kya gitu ga boleh terjadi,

kayanya gw udah dapet nih solusi yang bagus buat ngatasin kemalasan ini, berikut adalah tips menghilangkan malas :

  1. Niat. Sudah tentu niat yang paling utama. Coz tiada keberhasilan yang dicapai melalui niat. Kecuali kebetulan dweh…
  2. Membasuh muka atau mandi ketika ngantuk menyerang.
  3. Mengubah posisi duduk ketika membaca. Misalnya dari duduk menjadi berdiri, namun disarankan jangan dari duduk langsung berbaring bisa berbahaya, alias takut kebablasan tiduuurrr…!
  4. Berpindah dari ruangan baca ruangan yang lain. Kalau anak kos bisa dari kamar tidur, langsung keruang tamu atau diluar. Tujuannya agar didalam menghafal, mengisi, dan berfikir kita ga boring atau jenuh.
  5. Menghirup udara yang segar, nah tadi yang gw bilang belajar diluar itu dijamin ga bakalan ngantuk. Coz gimana ga ngantuk, orang ditemenin sama para nyamuk, hehehe… tujuannya itu biar kita bisa berfokus, kan biasanya udara yang panas itu buat fikiran kita g fokus, kasih dong aroma terapi di kamar itu pun kalo emang ada uang buat beli tu aroma terapi pengharum ruangan. Tp yang lebih efisien deket-deket jendela aje dah cukup, tp biar ngirit uang saku deh…!
  6. berolah raga sebentar di ruangan. Buat ngebretekin badan bisa diganti dengan kegiatan lain, seperti beresin buku buat pelajaran besok, pus up atau kegiatan lain yang bisa menggerakan otot-otot kita.
  7. “Kerja jangan setengah-setengah”. Itu kata orang tua dulu. Tp itu bener terbukti juga lo. Coz kalo kita ngerjain langsung sampe tuntas kan ga ada lagi kerjaan yang bikin kita males, otomatis apa-apa yang kita lakukan akan puas. Tapi kalau setengah-setengah, pasti deh males yang ngerjain lagi.
  8. Buat makanan or minuman penyemangat kerja. Misalnya buat kopi, teh, jamu kuat sekalipun kalau emang buat penyemangat kita minum aje. Yang penting halal aje, inget dosa.
  9. jangan sekali-kali menonton TV selain berita. Gunanya agar fikiran kita itu ga terfokut ke sinetron dan film-film saja. Akan tetapi harus di isi dengan hal yang berguna.
  10. Jauhkan diri dari narkoba, nonton flm porno, coli, apalagi sampe melakukan. Wah itu pasti ga akan bisa lagi buat semangat. Pasti kita akan terus-terusan malas. Gw dah pernah ngalamin hal yang kaya gini, gw tuh dulu sering nonton video bokep atau porn. Apalagi sampe melakukan coli dan melakukan sex. Dari beberapa penelitian, orang yang sering mengeluarkan sperma akan mengalami penurunan berfikir alias pikun. Itu kan yang sering dialami para orang tua, yah wajar dong yang udah berkeluarga. Kalau udah kaya gitu Pasti deh, fikiran kita akan mengalami penurunan aliia nge-Drop dan akhirnya jadi males deh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar